This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Ayo kita semangat untuk merajut…….




Ayo kita semangat untuk merajut…….

wahhhhh pokoknya setelah kalian-kalian bisa merajut,, yakin seyakin yakinnya kalian bakalan kecanduan selayaknya seorang yang mencoba narkoba, hahaha.... kalian akan terus menerus untuk membeli macam-macam benang rajutan untuk membuat


sesuatu yang special buat seseorang yang kalian sayangi.seperti syal yang ditunjukan oleh ku...

Dengan adanya ide yang lebih kreatif. kalian akan mempunyai ide-ide cemerlang untuk membuat syal yang serupa untuk psangan anda... Oh sangat sweet sekali rupanya yah. Hanya dengan rajutan dunia menjadi serasa milik berdua... makanya ayo kita kembangkan dan perkenalkann rajutan ke seluruh penjuru dunia. Tapi ada satu hal yang sangat diperlukan dalam kegiatan merajut... yaitu kesabaran dan keterampilan. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya jika kalian ingin membuat sesuatu untuk seseorang yang kalian sayangi kalian akan berhasil.... Semangat................

Selanjutnya...... 1 komentar

Mengenal Jarum Rajut



Mengenal Jarum Rajut


Alatnya sendiri ada macam-macam lagi. Jarum knitting ada yang lurus panjang ber'kepala', ada yang lurus pendek tanpa 'kepala' (bisa dipakai bolak-balik), ada yang melingkar (dihubungkan dengan kabel metal/plastik/nylon), ada yang lurus lalu disambung dengan kabel ber'kepala'. Nomornya berdasarkan diameter jarum.
Jarum crochet (disebutnya bukan crochet needle, tapi crochet hook, alias hakpen) panjangnya sih rata-rata sama. Yang beda cuma diameter hooknya.

Selanjutnya...... 0 komentar

mengenal benang


Mengenal Benang


Ada beberapa istilah yang sering muncul kalau ngobrolin benang rajut, terutama kalau sumber bacaannya buku-buku bahasa Inggris. Apa tuh ply? Strand? Hank? Skein?
Di bawah ini saya coba jelasin tentang istilah yang sering muncul di perbenangrajutan

- Ply
adalah helaian yang menyusun benang. Seutas benang bisa terdiri dari 1 atau lebih helaian penyusunnya. Sebetulnya sih, jumlah ply nggak menentukan tebalnya. Itu tergantung ply-nya juga. Kalo 2 ply tapi yang satu gendut satu tipis atau dua-duanya gendut? Ya tetep tebel.
- Strand
adalah si benang itu kalo berdiri sendiri. Apa sih bahasa Indonesianya? Utasan benang?
Soalnya ada yang suka kebalik antara strand dan ply. Misalnya di pola disuruh merajut pake dua benang dirangkap, ada (orang Indonesia) yang bilang "pake 2 ply", padahal maksudnya "2 strand".
- Hank, skein, ball, cone
adalah macam-macam bentuk gulungan benang rajut yang dijual di pasaran.

Struktur benang rajut tergantung teknik yang digunakan pada saat pemintalannya. Yang standar ya, disusun dari beberapa helai (ply!) yang seragam ketebalannya, dipintal dengan tarikan yang seragam. Yang tidak standar, nah...biasanya ini yang disebut fancy yarn.









Selanjutnya...... 0 komentar

Apa sih ngerajut itu?

Apa sih ngerajut itu?

Pertama saya tau mengenai cara merajut yaitu dari salah satu sahabatku. Ia merajut syal putih bergaris abu-abu yang sangat soft banget. Semenjak itu saya meminta untuk diajarkan dan ternyata tidak sampai 1 hari saya telah bisa merajut sarung HP dan beranjak membuat syal.

Merajut sangat menyenangkan! Selain untuk melatih keterampilan kita tetapi juga dapat menenangkan pikiran yang sedang kusut. Hati kita terasa damai, hanya focus sama rajutan kita.

Alat-alat yang digunakan untuk merajut sangat sederhana, diantaranya:

1. Jarum rajut yang saya gak tahu nama dalam ilmu merajut apa?

2. Pastinya Benang rajut

3. Gunting

Simple kan? Cukup dengan itu kita bisa merajut dan menenangkan pikiran kita. Setelah mengumpulkan alat-alat dan bahan kita langsung merajut dan akan didapat hasil akhir seperti di bawah:













Selanjutnya...... 1 komentar